Launching SIMPANRASA

Belum Tersedianya data informasi pelaksanaan pengadaan barang jasa secara komprehensif dari Perangkat Daerah sebagai dasar monev P3DN menunjukkan belum optimalnya pengendalian pelaksanaan pengadaan barang jasa dalam mendukung percepatan program peningkatan penggunaan produk dalam negeri. Oleh karena itu diperlukan pembuatan sistem informasi yang dapat membantu pengendalian pelaksanaan pengadaan barang jasa secara komprehensif. Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Anggoro Djati Laksono, ST., MT pada bulan September 2023 melakukan inisiasi melakukan inovasi pengembangan sistem informasi pengadaan barang/jasa atau SIMPANRASA.
Simpanrasa merupakan sistem informasi yang compact, karena menggabungkan laporan dari SiRUP, SPSE, e- catalog, toko daring. Dengan membuka Simpanrasa kita akan mendapatkan laporan yang menyeluruh. Pembuatan Simpanrasa dilatarbelakangi oleh permasalahan belum optimalnya pengendalian pelaksanaan pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Semarang, permasalahan monitoring percepatan P3DN dan peningkatan penyerapan belanja APBD sebagaimana arahan Presiden.